Dispora Makassar Tampilkan Olahraga Tradisional Makdode

oleh -18 views

MAKASSAR – Sebanyak 19 provinsi dan 7 kabupaten/kota yang mengikuti festival nasional Olahraga Tradisional tahun 2022 di lapangan sepak bola Manahan Solo, Surakarta dari tanggal (26-29/8/2022).

Festival ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga, dan kota Makassar tampil dengan olahraga tradisional Makdode.

Kepala bidang pembudayaan dan pembinaan Olahraga Bapak Drs Muh Djamluddin Maulana mengatakan, persiapan atlit olahraga tradisional kota Makassar ini mencoba mendalami dan mengamati olahraga Makdode.

“Ini untuk mengangkat kearifan lokalnya budaya kita, di mana Makdode yang menjadi warisan nenek moyang kita harus kita angkat dan di akui seluruh dunia,” kata Djamluddin.

Dan hasilnya membanggakan, tim Dispora Makassar untuk olahraga Makdode mendapat juara 5 terbaik.

“Alhamdulillah, berkat usaha, dukungan dan doa Bapak Kadispora Makassar, kita berhasil mendapatkan juara 5 terbaik dari sekian banyak yang ikut pada festival nasional olahraga tradisional ini,” katanya.

“Terima kasi teman-teman yang telah mensupport kegiatan kami dan saya juga ucapakan terima kasih dan dukugan sanggar sejati serta buat para atlit kita yang telah sukses tampil dengan sangat luar biasa, yang membuat ribuan penonton di menahan solo bersorak dan kagum terhadap permainan Makdode,” pungkasnya.(*)