Warga Toraja Inginkan Danny Maju di Pilgub Sulsel Mendatang

oleh -22 views

MAKASSAR – Meski Pemilihan Gubernur Sulsel masih tersisa 2 tahun lagi. Tapi, desas-desus siapa figur yang akan diusung warga Toraja mulai mencuat ke permukaan.

“Kami menginginkan Danny Pomanto melanjutkan pengabdian ke jenjang Gubernur yang akan datang. Kami berharap hal itu akan terwujud ke depan,” ungkap Pdt. C. U. Turupadang S. Th, MA, saat menerima kunjungan Pemerintah Kota Makassar, Kamis, (25/8/2022).

Menurut Ketua Komunitas Pendeta Toraja tersebut, warga Toraja dikenal dengan solidaritas yang kuat begitupun dengan pilihan politik dalam setiap perhelatan pesta demokrasi.

“Keluarga besar kami, para handai taulan kami dimanapun berada tentunya akan membulatkan tekad untuk mendorong figur yang pantas memimpin Sulsel ke depan,” lanjutnya disambut aplaus oleh para keluarga besar Tongkonan Rantepao.

Usai menghadiri event Magical Toraja, di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Danny dan rombongan menyempatkan hadir dalam undangan silaturahmi dengan keluarga besar Tongkonan Rantepao di Kecamatan Gandangbatu Sillanang, Kelurahan Mebali, petang kemarin.

“Kami merasa terhormat atas kehadiran Walikota Makassar di tempat kami. Kita berharap selalu terjalin silaturahmi seperti ini. Bagaimana melanjutkan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat untuk kita semua. Tuhan memberkati perjalanan pak Danny,” harapnya.

Di tempat terpisah, Tokoh masyarakat Kete-kesu, Danial Pakkambanan merespon baik kedatangan Danny ke Toraja.

“Ditengah kesibukan beliau, masih sempat hadir di kampung kami Tana Toraja, kami sangat mengapresiasi, dan akan selalu mendukung langkah baik Pak Danny ke depan,” ungkapnya.

Senada, tokoh masyarakat Sangalla, Santo, menginginkan Danny berkenan untuk menerima harapan warga Toraja tersebut untuk maju di pilgub mendatang. Dia mempercayakan Danny sebagai figurnya terbaiknya.

“Danny sudah teruji dan berpengalaman. Bagaimana Makassar menjadi kota terdepan di Indonesia lewat kepemimpinan beliau. Apalagi Danny sangat dekat kepada masyarakat Toraja,” terangnya.(*)