Tingkatkan PAD Retribusi Sampah, Camat Wajo Gelar Rakor Bersama di Kelurahan Ende

oleh -30 views

MAKASSAR – Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., Pimpin Rakor upaya meningkatkan pendapatan Retribusi dengan menggali potensi dan membangun koordinasi yang aktif, Selasa (06/05/2023).

Camat Wajo memberikan edukasi memaksimalkan data Pengelolaan Persampahan dan Pemungutan Retribusi Pelayanan Persampahan serta Kebersihan di Kecamatan Wajo khususnya Kelurahan Ende dengan melibatkan Ketua PJ RW/RT.

Camat Wajo menyampaikan ketika masyarakat mendapatkan pelayanan sampah yang memuaskan, potensi pendapatan dari retribusi akan semakin meningkat. Begitu juga sebaliknya ketika pelayanan buruk imbasnya pendapatan.

Nantinya harus dapat melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga hal ini dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait retribusi pelayanan kebersihan.

Hj. Hamna Faisal menambahkan Retribusi sendiri diartikan biaya yang harus dibayarkan oleh masyarakat kepada Pemerintah Daerah untuk jasa khusus yang diberikan sekaligus sebagai pendapatan Daerah.

Hj. Hamna Faisal berharap sosialisasi kali ini dapat di implementasikan agar apa yang di laksanakan hari ini tidak menjadi sia-sia, harap Camat Wajo.

Untuk diketahui, kegiatan ini digelar di Kelurahan Ende, jalan Timor, nomor 79 Makassar.