Camat Wajo Pantau Pelaksanaan Fogging, Ini Katanya

oleh -32 views

MAKASSAR – Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M., Turun langsung memantau pelaksanaan fogging yang menyasar lingkungan tempat tinggal di sebagian wilayah Kelurahan Malimongan Kecamatan Wajo Kota Makassar, Jumat (26/05/2023).

Pemerintah Kecamatan Wajo melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar melakukan penyemprotan cairan insektisida lewat metode pengasapan atau fogging.

Camat Wajo mengatakan, langkah ini dilakukan adanya laporan warga yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dialami oleh 3 orang warga di jalan Irian lorong 13 Kelurahan Malimongan.

Iya juga menambahkan, Fogging menjadi langkah terakhir yang dilakukan apabila terdapat kasus DBD. Yang paling utama dalam kaitan pencegahan adalah memperhatikan kebersihan dengan melakukan 3M, terang Hj. Hamna Faisal Camat Wajo.

Selain itu, Camat Wajo menyampaikan cara sederhana namun efektif dalam mencegah penularan demam berdarah adalah dengan melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan strategi 3M Plus.

Lanjutnya dengan menguras, membersihkan dan menyikat tempat penampungan air seminggu sekali menutup rapat tempat penampungan air mengubur dan mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menimbulkan genangan air.