Sosialisasi Perda Kepemudaan, Dispora Siap Cetak Pemuda Berdaya Saing

oleh -113 views

DaengInfo, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar telah menyusun berbagai program untuk peningkatan kapasitas pemuda yang berdaya saing.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muhammad Dasysyara Dahyar saat menjadi pemateri Sosialisasi Perda 6/2019 tentang Kepemudaan, Kamis (30/6).

Sosialisasi peraturan daerah tersebut dilaksanakan Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Sappaile. Turut hadir juga sebagai pemateri Ketua KNPI Makassar Hasrul Kaharuddin.

Muhammad Dasysyara Dahyar mengatakan Dispora Makassar telah menyusun berbagai program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan.

Baik berupa pelayanan maupun penanganan kepemudaan. Seperti, edukasi dan motivasi melalui seminar, workshop, dan pelatihan. Seleksi dan penjaringan untuk kompetisi, serta promosi melalui Expo Pemuda.

Kata dia, Expo Pemuda merupakan ajang kreatifitas pemuda dalam berkompetisi, menciptakan inovasi, dan menumbuhkan daya saing di berbagai bidang yang digeluti.

“Kegiatan ini digelar dalam bentuk pameran, talkshow, maupun perlombaan. Ini rutin kita lakukan tiap tahun untuk meningkatkan kapasitas pemuda,” kata Dee, sapaannya.

Pembangunan kepemudaan menjadi prioritas Dispora Makassar, tujuannya untuk menciptakan pemuda yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mendiri, demokratif, bertanggung jawab, dan berdaya saing.

“Melalui program yang kita susun, kita juga berharap pemuda kita memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu berwirausaha,” tuturnya.

“Salah satu contohnya itu kita lakukan workshop kewirausahaan dengan melibatkan organisasi kepemudaan,” tambah Dee.(*)