Musrenbang Kecamatan Sangkarrang, Ramli Lallo Komitmen Wujudkan Program Pemerintah

oleh -119 views
oleh

MAKASSAR – Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022 di Hotel Gammara, Kota Makassar, Selasa (8/2/2022).

Musrenbang Kecamatan Sangkarrang itu dihadiri langsung Asisten I Kota Makassar, Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, Sekcam Kepulauan Sangkarrang, Ketua PKK Kecamatan Sangkarrang, sejumlah SKPD se-Kota Makassar dan lurah se-Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo mengatakan, ada sejumlah usulan yang disampaikan pihak kelurahan dalam Musrenbang ini.

“Yang kita butuhkan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di Kecamatan Sangkarrang, seperti di Pulau Barrang Lompo, Barrang Caddi dan Pulau Kodingareng. Misalnya jalan setapak, pembangunan dermaga dan pengadaan insfrastruktur lainnya,” ujar Ramli Lallo.

Menurutnya, usulan tidak hanya terkait pembangunan fisik saja. Namun juga berbentuk dalam pemberdayaan guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita juga persiapkan program pak Wali Kota Makassar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kesejahteraan masyarakat akan menjadi fokus serta pelayanan prima,” tegasnya.

Diharapkan apa yang sudah menjadi usulan prioritas pembangunan di Kecamatan Sangkarrang dapat segera terwujud. “Dan diharapkan semua pihak bersama-sama mengawal proses ini agar transparan dan tepat sasaran sehingga proses pembangunan di Wilayah Kecamatan Sangkarrang berjalan sesuai yang diharapkan,” harap Ramli Lallo.

“Masih banyak yang harus di benahi di wilayah kepulauan untuk kebutuhan masyarakat yang dikerjakan melalui mekanisme dana kelurahan sesuai Permendagri 130/2018 dan 28/2022,” lanjutnya.

Ramli Lallo juga berkomitmen memajukan program-program Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) . Salah satunya program vaksinasi 100 persen.(*)