Mantan Atlet Senam Artistik Berpulang, Kadispora Sulsel Sebut Mendiang Qadrian Berkontribusi Terhadap Prestasi Olahraga

oleh -103 views

MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis menyampaikan belasungkawa serta duka mendalam atas meninggalnya Qadrian Surya Subyanta (24) yang juga mantan atlet senam artistik dan sempat bersekolah di SKO Ragunan Jakarta, diketahui, Qadrian ditemukan meninggal di lokasi bekas pembongkaran Stadion Mattoanging pada Jumat (3/6/2022) lalu.

Menurut Arwin, mendiang Qadrian telah berkontribusi terhadap prestasi olahraga di Sulsel. Bahkan ayah mendiang tercatat sebagai wasit dan pelatih cabor panahan Sulsel.

“Karena itu, Dispora selaku perangkat daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pembinaan keolahragaan, turut kehilangan dan sangat berduka,” ucap Arwin yang sekaligus Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Sulsel, Minggu (6/6/2022)

Secara khusus, ia didampingi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Nasuad Tawang, Kabid Olahraga, M. Faizal dan Fungsional Bidang infrastruktur Olahraga, Herbudhie mengunjungi rumah duka sekaligus memberikan santunan kepada keluarga almarhum sebagai bentuk perhatian kepada stakeholders olahraga.

“Kami tentu turut berduka cita dan menyampaikan rasa empati dengan memberikan santunan kepada orang tua korban. Semoga keluarga ikhlas dan senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan atas musibah yang terjadi,” pungkas Arwin. (*)