Dispora Makassar Siapkan Dana Hibah Rp1,5 Miliar untuk Pramuka Kwarcab

oleh -102 views

MAKASSAR – Dana hibah untuk Pramuka Kwarcab Makassar senilai Rp1,5 disiapkan Pemkot Makassar melalaui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar.

“Anggaran Pramuka yang paling besar. Tahun ini dianggarkan Rp1,5 miliar khusus Pramuka, dan itu sudah kita siapkan,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Muh Dasysyara Dahyar, Rabu (8/6/2022).

Ia menjelaskan bahwa, anggarannya sudah bisa direalisasikan, apalagi Kwarcab Makassar akan memberangkatkan peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke Cibubur Jakarta.

“Untuk ke Jamnas sudah bisami dicairkan dananya. Suruhmeki pengurus Kwarcab lengkapi administrasinya,” jelas dia.

“Tapi informasi yang kami dapat, Kwarcab Makassar mau Muscablub dulu. Makanya, kalau begitu sekalian selesaipi Muscablub baru dicairkan anggaran Jamnas-nya,” ungkap Dasysyara.

“Tunggumi saja diganti dulu ketua Kwarcabnya. Kalau besok bergantimi ketuanya, besok juga kita serahkan anggarannya,” ketusnya.

Diketahui bahwa saat ini 15 Kwarran atau pengurus Pramuka ditingkat kecamatan telah mengambil alih kepengurusan Kwarcab. Mereka pun segera melaksanakan Muscablub dalam waktu dekat ini.

Dalam sepekan ini, para pengurus Kwarran sudah tiga kali melaksanakan rapat khusus membahas Muscablub. Meski demikian, waktu dan tempat belum ditentukan. Mereka masih terus berkoordinasi dan mematangkan persiapan untuk pelaksanaan Muscablub.

Langkah Muscablub harus ditempuh, menyusul desakan para pengurus Kwarran dan Mabigus se Kota Makassar, untuk mengganti Iqbal Suaeb sebagai Ketua Kwarcab Makassar.

Iqbal Suaeb terpaksa harus turun sebelum masa jabatannya berakhir. Dia dinilai oleh para pengurus Kwarran dan Mabigus tidak becus dan gagal memimpin Pramuka di Kota Makassar.(*)