Dispora Bakal Beri Bonus Lima Atlet Asal Makassar Peraih Medali di Sea Gemes

oleh -113 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar bakal memberikan bonus kepada atlet asal Makassar yang meraih medali di Sea Games 2021 Vietnam.

Kepala Dispora, Andi Pattiware menyampaikan ada lima atlet yang berhasil meraih medali pada perhelatan olahraga tingkat Internasional tersebut

Mereka adalah Rahmat Erwin Abdullah peraih emas dari cabang olahraga angkat besi, Ardiansyah Nur dari cabang olahraga Futsal meraih medali perak.

Kemudian ada Gilang dari cabang olahraga e-Sport juga meraih medali perak Sementara peraih perunggu yaitu Asnawi Mangku Alam Bahar dari cabang olahraga sepakbola dan Krisda Putri Aprilia dari karate.

“Total ada lima atlet asal Makassar yang meraih medali,” ujar Pattiware.

Pattiware pun mengapresiasi prestasi atlet asal Kota Makassar itu. Dia menilai mereka telah berusaha maksimal di Sea Games 2021, sehingga bisa meraih medali.

Soal bonus, Pattiware akan mengupayakan ada bonus yang diberikan pemerintah untuk para atlet. Hal ini sementara dibahas dalam rancangan peraturan daerah (ranperda).

“Jadi nanti itu kita akan berikan insentif (bonus) untuk mereka. Itu ada indikatornya, nanti tertuang dalam draft perda keolahragaan atlet. Itu kemauan wali kota,” tuturnya.

Kata Pattiware, pemberian bonus sebagai salah satu upaya agar mereka bisa meningkatkan prestasi, termasuk motivasi bagi atlet lainnya.(*)