Camat Sangkarrang Ramli Lallo Sosialisasi Vaksinasi Melalui Mimbar Safari Jumat

oleh -107 views
oleh

Makassar – Berbagai cara dan momen terus dimanfaatkan Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo untuk mendukung program wali kota dan wakil wali kota Makassar Menuju Vaksinasi 100%.

Salah satunya dengan melakukan Safari Jum’at di Masjid Arridah Pulau Kodingareng, Jum’at (11/2/2022). Melalui Safari Jum’at itu, Ramli Lallo memberi edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi.

Selain itu, kegiatan Safari Jum’at oleh Camat Sangkarrang setiap minggunya ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, sekaligus memantau wilayah agar tetap aman dan nyaman.

“Safari Jum’at ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi,” ucap Ramli Lallo.

Ramli Lallo mengajak para jamaah masjid untuk berusaha mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitasi dan interaksi.

“Marilah kita bersama-sama mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu patuh 5M. Patuhi protokol kesehatan (prokes),” ujar Ramli Lallo.

Ramli Lallo juga mengajak para warganya untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi. “Kami harapkan bagi warga yang belum vaksin agar mendaftarkan diri. Dengan demikian diharapkan dapat benar-benar menekan penyebaran Covid-19 di sekitar kita,” pungkasnya.

Usai melaksanakan salat Jum’at, Ramli Lallo didampingi Lurah Kodingareng Ronny Catur Prabowo dan Lurah Barrang Caddi serta sejumlah Tripika memantau pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut.(*)