Uji Laskar Pelangi, Diskominfo Makassar Gunakan Metode Wawancara

oleh -116 views
oleh
ist

MAKASSAR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menguji kembali Laskar Pelangi yang memilih kategori tenaga ahli teknik informatika dan hubungan masyarakat.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar mencatat ada 128 orang memilih tenaga ahli hubungan masyarakat dan 190 orang tenaga ahli teknik informatika.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin, mengatakan pihaknya akan menggunakan metode wawancara untuk menguji keahlian tiap calon tenaga ahli, baik yang memilih tenaga ahli hubungan masyarakat maupun teknik informatika.

Mereka akan diuji oleh orang-orang internal Diskominfo yang berkompeten di bidangnya masing-masing. “Metode wawancara dan yang menguji tim kami yang ahli di bidang kehumasan dan bidang IT,” kata dia, Rabu (15/6/2022).

Untuk calon tenaga ahli hubungan masyarakat, Diskominfo akan menguji berkaitan dengan tugas kehumasan dan kemampuan yang dimiliki di bidang tersebut. Sementara, untuk IT yang kami ujikan adalah kemampuan dalam penguasaan IT serta pengelolaan IT.

Ujian akan berlangsung selama dua hari, 15-16 Juni 2022. Pada saat ujian, Laskar Pelangi calon tenaga ahli diwajibkan untuk membawa KTP-el. (**)