Teken Nota Kolaborasi dengan Danny, ADB Janji Carikan Investor

oleh -102 views
oleh

MAKASSAR – Walikota Makassar mengunjungi berberapa kota dan negara yang berpotensi menyuntikkan investasi dalam program-program pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah kota Makassar.

Setelah bertemu dengan sejumlah calon investor di negeri Paman Syam, Danny lalu menyasar Singapura.

Upaya Danny Pomanto dalam meningkatkan pembangunan kualitas kota dan memulihkan ekonomi tersebut menjadi perhatian internasional.

Asian Development Bank (ADB) adalah salah satu pihak yang tertarik untuk memberikan bantuan dalam upaya menemukan investor yang dimaksud Danny.

ADN menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemkot Makassar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur pasca Covid-19.

Pemkot Makassar dan ADB meresmikan kolaborasi dalam sebuah nita kesepahaman yang ditandatangani Danny Pomanto kemudian dan Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB, Ashok Lavasa, Selasa (2/08/2022).

Selanjutnya ADB berjanji akan membantu Makassar menemukan investor yang dapat memberikan suntikan dana untuk mewujudkan program-program pemkot.

“ADB mendukung kita dalam mengidentifikasi peluang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kota yang berkualitas dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19,” ujar Danny Pomanto.

Danny Pomanto menyebut langkah-langkah yang tengah ditempuh Pemkot Makassar untuk membangun infratsruktur sekaligus memulihkan ekonomi pasca diterpa Covid-19 melalui program-program prioritas sudah di jalur yang tepat.

Hal ini bisa dilihat dari beberapa pihak internasional yang menegaskan dukungannya terhadap Pemkot Makassar dari lawatan Danny Pomanto selama menghadiri World Cities Summit 2022 di Singapura.

“Smartcity kita, yang berupaya menuju MakaVerse didukung oleh SCE Temasek Foundation. Kali ini program-progeram pembangunan dan pemulihan ekonomi kita didukung oleh ADB. Artinya langkah kita sudah tepat, kira-kira begitu,” paparnya.

Selain Kota Makassar, ADB juga meneken nota kerjasama dengan Kota Johor Bahru, Malaysia, yang ditandatangi oleh Walikota Dato’ H. Moh. Noorazam.(*)