Salat Id di Lapangan Karebosi Makassar, Walkot Bersama Ketua DPRD Hadir

oleh -126 views
oleh
Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir Salat Idul Fitri (Id) di Lapangan Karebosi Makassar. Dia datang bersama Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Danny Pomanto yang datang lalu mengisi saf depan sekitar pukul 06.14 Wita, Senin (2/5/2022). Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, dan Sekda Kota Makassar M Ansar yang menyusul langsung duduk berdampingan.

Warga pun secara bertahap berdatangan membawa sajadah mencari tempat terbaik. Gema takbir sedari tadi berkumandang diikuti jemaah yang sudah duduk di safnya masing-masing.

Di pintu masuk, sejumlah Satpol PP Makassar tampak berjaga. Mereka turut mengingatkan jemaah yang datang agar tetap menjaga protokol kesehatan utamanya memakai masker.

“Alhamdulillah, sangat ramai,” ucap Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat tiba di lapangan, Senin (2/5/2022).

Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, Muhammad Syarief menambahkan, jumlah jemaah salat Id di Lapangan Karebosi berpotensi membeludak.

“Kalau di lapangan saja bisa 70 ribu. Itu belum dihitung dengan yang di jalanan,” ucap Syarief yang dikonfirmasi, Jumat (29/4/2022).

Apalagi pihaknya mengaku tidak ada pembatasan jumlah jemaah salat Id di Lapangan Karebosi. Namun protokol kesehatan akan diperketat, utamanya disiplin memakai masker.

“Kalau kita batasi jemaah, itu hal yang tidak mungkin. Bahkan lebih baik dilaksanakan di lapangan itu menunjukkan kegembiraan. (Lapangan) Karebosi nanti ada petugas yang mengingatkan untuk tetap menggunakan masker,” jelasnya.(*)