Ridwan Kamil Berduka, Danny Pomanto :  Mari Doakan Eril

oleh -47 views

BANDUNG, – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dirundung duka. Anak pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz yang dikabarkan terbawa arus di Sungai Aare Swiss beberapa pekan lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah Eril sapaan anak Ridwan Kamil selanjutnya diterbangkan ke Indonesia dan langsung dibawa ke Bandung tepatnya di rumah jabatan Gubernur Jawa Barat di hari Minggu (12/6/2022).

Sebagai bentuk empati dan duka mendalam yang juga turut dirasakan Danny Pomanto, Wali Kota Makassar ini memboyong keluarganya yakni Indira Jusuf Ismail yang juga sebagai Ketua TP PKK Makassar bersama anaknya Aura Ramadhan dan dr. Udhin Malik menuju Gedung Pakuan Bandung Rumah Jabatan Gubernur Jawa Barat, Senin (13/2/2022).

Kunjungan Wali Kota Danny ke Jabar untuk memberikan semangat bagi keluarga besar Ridwan Kamil dan mendoakan almarhum Eril serta salam doa dari seluruh masyarakat Makassar.

“Kepergian Eril ini cukup menyita perhatian. Sosok anak muda cerdas yang di kenal aktif harus pulang lebih awal. Olehnya itu saya bersama keluarga langsung ke sini (Bandung) dan bertemu dengan Bapak Ridwan Kamil juga keluarga. Semoga senantiasa diberikan kekuatan akan ujian kepergian Eril”, kata Danny.

Beberapa pejabat di berbagai daerah juga nampak memadati rumah jabatan tersebut seperti halnya hadir mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jenderal TNI Dudung Abdurachman serta beberapa tokoh penting lainnya terlihat berdoa di depan jenazah Eril.

Danny Pomanto sendiri berkesempatan melakukan shalat jenazah dan mendengar bagaimana kesaksian hidup akan anak sulung Gubernur Jabar bernama Eril. Olehnya itu dengan tulus Wali Kota Makassar ini meminta agar semua mendoakan Emmeril Kahn Mumtadz.

“Sebagai pemimpin daerah dan figur ayah, Bapak Ridwan Kamil patut dicontoh dengan ketegarannya saat kepergian anaknya. Mari warga Makassar dan masyarakat di manapun berada, kita panjatkan doa terbaik untuk Eril dan keluarga”, pinta Danny.(*)