Dispar Makassar Rampungkan Event Festival di Tingkat Kecamatan

oleh -131 views
oleh

Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, telah merampungkan festival bakat di lima Dapil di Makassar.

Ke lima dapil tersebut yakni, Dapil satu meliputi, Kecamatan Ujung Pandang Rappocini dan Makassar; dapil dua meliputi Kecamatan Wajo, Sangkarrang, Bontoala, Ujung Tanah, dan Tallo.

Berikutnya, dapil tiga meliputi Kecamatan Biringkananya dan Tamalanrean; dapil empat yaitu Kecamatan Panakkukang dan Manggal; terakhir dapil lima meliputi Kecamatan Mamajang, Tamalate dan Mariso.

“Alhamdulillah, festival bakat di lima kali pelksananaan sudah selesai kemarin,” kata Kepala bidang Ekonomi Kreatif Dispar Makassar, Zamhir islamie hatta, Senin (13/6/2022).

Festival bakat dari Dispar Makassar, tidak berhenti sampai di kecamatan saja. Karena nantinya yang berhasil menjadi juara akan kembali tampil di grand final pada 19 Juni 2022 mendatang.

Meski demikian, untuk lokasi kegiatan grand final festival bakat yang sebelumnya direncanakan di Pantai Losari kemungkinan akan berubah lokasi.

“Kalo grand final belum tau ini karna lagi cari tempat pelaksanaanya dulu,” tuturnya.

Hal tersebut berdasarkan pertimbangan kondisi cuaca di Kota Makassar, yang akhir-akhir ini pada saat sore hari turun hujan deras.

“Jadi takutnya hujan kalo sore, makanya lagi di cari-cari tempat lain sambil liat cuaca dulu ini,” tutupnya.

Olehnya itu, apabila kondisi masih seperti sekarang, yang tiba-tiba hujan pada sore hari. Maka pelaksanaan grand final akan dilakukan secara indor.(Ay)