Ribuan Warga Bulukumba Saksikan Konser Armada Band

oleh -47 views
oleh

Maccanewa,  Bulukumba,- Panitia pelaksana peringatan Hari Jadi ke 64 Kabupaten Bulukumba menyulap stadion Mini Bulukumba menjadi lautan manusia dengan menghadirkan Armada Band, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Terpantau di lokasi, ribuan warga Bulukumba dari berbagai penjuru tumpah ruah menyaksikan langsung penampilan salah satu band papan atas Indonesia.

Magnet Armada Band yang menjadi hiburan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 64 Bulukumba tahun 2024, benar-benar terasa. Peringatan hari jadi Bulukumba tahun ini, dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Informasi yang kami peroleh, yang datang malam tadi bukan hanya warga Bulukumba. Ada juga warga di kabupaten tetangga yang datang menyaksikan Armada Band,” kata Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad, Senin, 5 Februari 2024.

Andi Ayatullah mengatakan, Pemkab Bulukumba mengapresiasi semangat warga yang menyemarakkan peringatan hari jadi. Semangat itu diharapkan dapat terus terjaga demi masa depan Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera.

“Bapak Bupati selalu menyampaikan di banyak tempat, bahwa membangun Bulukumba harus dilandasi dengan rasa cinta dan kebersamaan. Sebab Bulukumba adalah milik kita semua,” katanya.

Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bulukumba, Sudirman mengaku salut dengan totalitas Pemkab Bulukumba yang menghadirkan Armada Band. Ia menilai, atmosfir kebersamaan di hari jadi Bulukumba begitu kuat.

“Kehadiran Armada Band di stadion mini sangat luar biasa. Masyarakat yang datang benar-benar terhibur. Mereka nyanyi bersama. Pemkab Bulukumba patut diapresiasi,” ujarnya.

Sudirman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh Pemkab Bulukumba dalam memajukan daerah. Termasuk mendukung program prioritas di sektor pertanian, perikanan dan kelautan, serta kepariwisataan.

“Pemkab Bulukumba menampilkan progres pembangunan yang begitu cepat dalam kuran waktu dua tahun lebih. Ini disaksikan semua oleh warga yang datang di Stadion Mini Bulukumba,” katanya.

“Selain itu, pikiran Bapak Bupati yang lajunya begitu cepat diharap dapat diikuti oleh OPD (organisasi perangkat daerah),” sambung Sudirman.

Apresiasi kepada Pemkab Bulukumba juga datang dari Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba, Ilham Ashari. Menurutnya, kehadiran Armada Band menjawab kerinduan masyarakat Bulukumba untuk menyaksikan konser.

Tapi yang terpenting kata Ilham, even seperti ini membangkitkan gairah pergerakan ekonomi khususnya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Sebagai bukti pergerakan adanya ekonomi. Malam tadi omset kami di rumah makan Mattoanging bertambah dua kali lipat dibandingkan dengan malam-malam sebelumnya. Apalagi di stadion banyak pelaku UMKM ke sana,” jelasnya.

Ilham berharap ke depan, Pemkab Bulukumba terus memasifkan even-even seperti itu. Sehingga perputaran ekonomi terus berputar lebih cepat.

“Kami di HIPMI siap mendukung pemerintah daerah untuk kemajuan ekonomi Bulukumba,” tukasnya.

*Bahtiar Baharuddin Kembali Puji Andi Utta*

Pj Gubernur Sulawesi Selatan Dr Bahtiar Baharuddin kembali melempar puja-puji untuk Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Bahtiar menilai, Bulukumba punya pemimpin yang visioner-progresif.

“Saya sudah empat bulan di sini (Sulsel). Baru kali ini ada kabupaten yang menghibur rakyatnya seperti ini,” ujar Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya, disambut tepuk tangan.

Bahtiar menyinggung masa-masa kepemimpinan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf. Menurutnya tak mudah memimpin daerah di tengah pandemi COVID-19.

“Kita sama-sama ketahui, tahun 2021 aktivitas sangat terbatas. Praktis 2022 baru bisa digerakkan. Ini capaian prestasi yang sungguh luar biasa. Sungguh membanggakan,” ungkap Bahtiar menanggapi tampilan video capaian Pemkab Bulukumba.

Ia lebih jauh memuji masyarakat Bulukumba yang mendukung percepatan pembangunan dan pariwisata di Bumi Panritalopi. Apalagi gagasan Bupati di sektor pertanian dan pariwisata.

“Saya mendukung penuh dua mimpi besar yang sedang digagas oleh Bupati Bulukumba, yaitu hendak mendorong pembangunan bendungan dan bandara wisata,” kata Bahtiar.

“Saya tahu betul, bendungan itu nanti menjadi sumber kehidupan dan bisa mempercepat pembangunan masyarakat Bulukumba, termasuk daerah-daerah sekitar Bulukumba,” tambahnya.

Ia berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama, semua pihak bisa melihat pesawat mendarat di tanah Bulukumba. Selaku Pj Gubernur, tahun ini ia akan memberikan dukungan kepada Bulukumba khusus untuk percepatan pembangunan bandara.

“Saya mendukung itu, supaya akses wisata daerah ini cepat berkembang. Terimakasih pemimpin Bulukumba telah memimpin daerah ini dengan baik. Saya kira ini contoh pemimpin daerah yang membangun dengan hati, serta membangun masyarakat dan daerahnya dengan baik,” katanya.

“Saya kira Bupati Bulukumba dan jajarannya, telah menetapkan contoh kriteria pemimpim yang sangat tinggi dengan waktu singkat, berbagai keterbatasan tapi mampu mengerjakan banyak hal,” jelas Bahtiar menambahkan.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku sengaja menghadirkan Armada Band di momentum peringatan hari jadi Bulukumba, semata-mata untuk menghibur masyarakat.

“Armada Band didatangkan khusus untuk menghibur kita semua,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Editor Suaedy

The post Ribuan Warga Bulukumba Saksikan Konser Armada Band appeared first on Accarita.