Pesan Penting Camat Sangkarrang Ramli Lallo di Kongres Perempuan Pejuang Kodingareng

oleh -140 views
oleh

Makassar – Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo menghadiri pembukaan Kongres Perempuan Pejuang Kodingareng di Pulau Kodingareng, Selasa (8-3-2022).

Kongres tersebut mengambil tema “Membangun Organisasi, Memperkuat Solidaritas Perempuan Kodingareng”.

Ramli Lallo dalam sambutannya mengatakan, perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan. Selain itu, perempuan juga ikut berjuang dalam upaya meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

Ramli Lallo berharap kongres Perempuan Pejuang menjadi tonggak atau momentum menuju masyarakat yang adil dan dicita-citakan oleh masyarakat Kodingareng.

“Program penguatan organisasi diarahkan pada upaya-upaya untuk melakukan penguatan kapasitas anggota, baik di tingkat pemahaman dan kemampuan internalisasi ideologi feminis, maupun terkait pengelolaan dan manajemen organisasi yang sesuai dengan nilai-nilai dan prinsip keorganisasian solidaritas perempuan,” ujar Ramli Lallo.

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi feminis, solidaritas perempuan sangat penting untuk terus melakukan upaya-upaya penguatan ideologi feminis kepada perempuan.

Kegiatan kongres ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Makassar, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Lurah Kodingareng serta Walhi.(*)