Pemkot Makassar Kunjungi BIG di Cibinong

oleh -79 views

MAKASSAR – Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengunjungi Kantor Badan Informasi Geospasial (BIG) di Cibinong, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Ikut dalam rombongan yaitu Asisten II Pemkot Makassar, Rusmayani Madjid, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Fahyuddin, Sekretaris Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, M. Fuad Azis, dan beberapa kepala bidang.

“Maksud dan tujuan kami berkunjung ke sini untuk melakukan rapat koordinasi dan konsultasi terkait sumber data dan peta dasar dalam rangka penyusunan Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) dan Kajian Lingkungan Hidup (KHL) Kota Makassar,” kata Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar, Fahyuddin.

RRTR, kata dia, adalah rencana secara terperinci tentang tata ruang wilayah kabupaten/kota yang dilengkapi dengan peraturan zonasi kabupaten/kota.

Ini sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2010 Pasal 59 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang menetapkan bahwa tiap RTRW kabupaten/kota harus menentukan bagian dari wilayah kabupaten/kota yang perlu disusun RRTR-nya. (*)