Paskibraka Binaan Dispora Makassar Sukses Kibarkan Bendera di Anjungan Pantai Losari

oleh -108 views
oleh

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar (Dispora) berpartisipasi dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu (17/8/2022).

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kota Makassar, Bryan Brahman mengatakan Paskibraka yang menjadi pengibar hari ini adalah mereka yang telah dilatih oleh Dispora Kota Makassar yang bekerja sama denganPurna Paskibraka Indonesia (PPI) Makassar.

“Paskibraka yang melakukan pengibaran bendera hari ini terdiri dari 70 orang, mereka sebelumnya telah melewati seleksi dan juga latihan yang sangat ketat dan berat selama berbulan-bulan sejak Maret hingga Agustus agar upacara pada hari ini dengan berjalan lancar,” ucap Bryan.

Di sisi lain, Wali Kota Makassar “Danny Pomanto” menuturkan, pelaksanaan pengibaran bendera kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dalam sejarah pertama kalinya pengibaran dilakukan di pelataran Anjungan City of Makassar.

“Ini adalah sejarah para Paskibraka untuk pertama kalinya dilakukan di Pantai Losari yang kita cintai. Ini bukan sebuah kebetulan tapi ini sebuah anugerah dalam kesulitan, karena selama ini kita melaksanakan di Karebosi, tapi karena pandemi, kita lakukan di Losari,” ujar Danny.(*)