Pasar Murah Kecamatan Bontoala Diserbu Warga

oleh -124 views
oleh

MAKASSAR – Tekan kelangkaan minyak goreng Dinas Perdagangan Kota Makassar kembali menggelar Operasi Pasar tahap ke-3 yang mengarah ke PT. Sinar Mas Distribusi Nusantara dan Perum Bulog.

Kali ini Operasi Pasar digelar di Kecamatan Bontoala tepatnya di halaman Masjid Al-Markaz Al-islami Muttaqien Makassar.

Dalam operasi pasar, terlihat ratusan orang yang hadir mengantri untuk mendapatkan minyak goreng sawit merek kunci kemasan mas 900 ml dengan harga 25 ribu per 2 kemasan.

Menurut Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, Ahmad S.sos., operasi pasar ini dilakukan karena masih langkahnya minyak goreng dipasaran, untuk pemerintah kota Makassar melalui Dinas Perdagangan mengadakan operasi pasar tahap ketiga.

“Antusias warga Kecamatan Bontola untuk mendapatkan minyak goreng yang cukup besar peminatnya,”ujarnya.

“Hari ini kami dari Disdag Makassar bekerja sama PT. Sinar Mas Distribusi Nusantara dan Perum Bulog melakukan Operasi Pasar tahap ketiga untuk keperluan warga mendapatkan minyak goreng sawit dengan harga stabil 12500/kemasan, “ujar Ahmad.

Adapun persyaratan mendapatkan minyak goreng sawit harus memenuhi protokol kesehatan dan pemeriksaan KTP elektronik.
“Kami mendapatkan 1600 kemasan 900 ml minyak goreng sawit untuk dibagikan kepada warga, satu keluarga satu kupon dengan penawaran KTP di tukar 2 kemasan minyak goreng sawit merek kunci mas,” jelasnya.

Ditempat yang sama satu warga Kelurahan Kandea mengatakan sangat berterima kasih kepada Dis Makassar mau adakan Operasi Pasar di daerah kami, meskipun saya mengantri tapi saya sangat bersyukur mendapatkan minyak goreng dengan harga murah 25 ribu per 2 kemasan.

“Harga sangat selisih jauh, kalau dipasar 2 kemasan 900 ml dihargakan 40ribu ,” jelas warga Kandea.(*)