Lima Atlet Anggar Sumbang Medali Emas di Popda Sulsel

oleh -120 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Koleksi medali emas kontingen Makassar pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sulawesi Selatan (Popda Sulsel) 2022 terus bertambah.

Cabang olahraga anggar berhasil menyumbang lima medali emas dari delapan nomor yang diperlombakan. Sedangkan perak tiga medali dan perunggu dua medali.

Nomor lomba yang berhasil mendapatkan medali emas yakni Frofet Putra SMP Perorangan diraih Muh Fardhan Egha, Degen Putra SMP Perorangan Muh Rifqi Assauqi.

Kemudian nomor lomba Degen Putri SMP Perorangan Jauza Anaqi Andrey, Frofet Putra SMA Perorangan Muh Fardhan Egha, dan Frofet Putri SMA Perorangan Nadiah Risky Putri.

Sedangkan tiga atlet anggar yang meraih berhasil medali perak yakni Farisah Ananda untuk nomor lomba Frofet Putri SMA Perorangan.

Muh Rifqi Assauqi kelas lomba Degen Putra SMA Perorangan, dan Denisya Fatimah A untuk kategori Degen Putri SMA Perorangan.

Sementara peraih medali perunggu yakni Zahra Chelsealatifa dan Jauza Anaqi Andrey. Keduanya juara tiga untuk kategori Degen Putri SMA Perorangan.

“Cabang olahraga anggar ini kontingen Makassar berada pada posisi pertama dengan jumlah medali sepuluh,” kata Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Muh Djamaluddin Maulana, Kamis (23/6/2022).

Kontingen Makassar mengalahkan Kabupaten Gowa yang berada pada posisi kedua usai meraih tujuh medali. Masing-masing dua emas, satu perak, dan empat perunggu.

Sementara Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware sangat optimistis kontingen Makassar bisa mempertahankan predikat juara umum di Popda Sulsel 2022.

“Perolehan emas kita terus bertambah, bahkan beda jauh dengan kabupaten lain. Saya yakin kita bisa juara umum,” tegas Andi Pattiware.

Pada kesempatan tersebut, Andi Pattiware juga menyempatkan memberikan medali kepada atlet anggar yang berhasil meraih emas, perak, dan perunggu. (*)