Kunjungan Camat Wajo ke Klenteng Xian Ma Perkuat Kerukunan Antaragama

oleh -17 views
oleh

MAKASSAR — Dalam rangka perayaan Hari Raya Imlek 2024, Camat Wajo Nimrod Sembe beserta rombongan Tripika diantaranya< Kapolres Pelabuhan, Kapolsek Wajo, dan Danramil 1408/Wajo, melakukan kunjungan ke Klenteng Xian Ma, Jumat (9/2/2024)

Kunjungan tersebut merupakan upaya untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan komunitas Tionghoa di wilayah tersebut serta untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama.

"Kami hadir di Klenteng Xian Ma untuk merayakan bersama saudara-saudara kita dari komunitas Tionghoa dalam perayaan Hari Raya Imlek. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama dan menghargai keberagaman budaya yang ada di wilayah kami," ujar Camat Wajo.

Klenteng Xian Ma yang terletak di Wajo telah menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Tionghoa dalam merayakan Hari Raya Imlek.

Kehadiran pejabat pemerintah setempat dalam acara tersebut diapresiasi oleh komunitas Tionghoa sebagai wujud dukungan dan penghargaan terhadap kegiatan keagamaan mereka.

Dalam kunjungan tersebut, Camat Wajo menyampaikan ucapan selamat kepada umat Tionghoa yang merayakan Imlek serta menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk menjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah tersebut.

Ia juga mengapresiasi kontribusi komunitas Tionghoa dalam memperkaya keberagaman budaya di Wajo.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan komunitas Tionghoa, serta meningkatkan pemahaman antarumat beragama dalam masyarakat.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antara berbagai komponen masyarakat di Kecamatan Wajo. (**)

The post Kunjungan Camat Wajo ke Klenteng Xian Ma Perkuat Kerukunan Antaragama appeared first on Accarita.