Kenali Medan, Paskibraka Kota Makassar Latihan Langsung di Anjungan Pantai Losari

oleh -129 views
oleh

MAKASSAR – Upacara bendara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Makassar sudah melakukan latihan intensif sejak awal Juli lalu.

Namun, hari ini Sabtu (6/8/2022) sebanyak 75 orang Paskibraka melakukan latihan langsung di lokasi pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang yaitu di Anjungan Pantai Losari.

Latihan tersebut dipimpin oleh Komandan pasukan Lanud Hasanuddin Letda Lek. Budi Bhakti Wira Utama didampingi l 4 orang pengapit yang juga dari Lanud Hasanuddin.

“Pelaksanaan latihan memasuki H-10 dari waktu pelaksaan 17 agustus nanti, ” jelas Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Makassar Bryan E Brahman.

Bryan melanjutkan, meski telah latihan intensif sejak Juli, ini merupakan kali pertama pasukan Paskibraka melakukan latihan lansung di lokasi upacara.

“Harus latihan di lokasi langsung agar seluruh peserta mengenal dan menyesuaikan kondisi medan pelaksanaan, ” jelas Bryan.

Bryan juga mengingatkan para peserta agar selalu menjaga kesehatan dan semangat jelang upacara pengibaran bendara.

“Pesan dari saya agar seluruh pasukan tetap semangat dan fokus hingga hari pelaksanaan dan tetap menjaga kesehatan, ” tutupnya. (*)