Diskominfo Makassar Garap Pembuatan Aplikasi Super Apps

oleh -145 views
oleh
ist

Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, mulai menggarap dan membahas pembuatan aplikasi Super Apps.

Dimana, aplikasi Super Apps ini merupakan salah satu inovasi yang dipaparkan Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin pada saat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) lalu.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin mengatakan bahwa, dalam rakorsus kami sudah menyampaikan dua inovasi, salah satunya itu mengenai super Apps.

“Jadi (Super Apps) untuk menggabungkan semua aplikasi yang ada di Pemerintah kota, sehingga memudahkan masyarakat mengakses aplikasi tersebut,” jelas Mahyuddin, Jumat (13/5/2022).

Untuk itu kata Mahyuddin, saat ini pihak Diskominfo Makassar bersama tim tengah membahas dan membuat platfon dari aplikasih Super Apps.

“Kami harapkan dengan adanya super Apps ini yang namanya ‘Anrong’ artinya induk bisa menjadi aplikasi induk dari Pemerintah kota,” terangnya.

Lanjutnya bahwa, Super Apps ini merangkul semua aplikasi yang ada disemua Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tujuanya untuk memudahkan masayarakt dan kedua integritasi data.

“Jadi aplikasinya bisa diakses melalui Play Store, App Store. Nanti kita lihat bagaimana modelnya karena kita sementara kerjakan,” tutupnya.(**)