Dishub Makassar Turunkan 10 Regu Mengatur Arus Lalu Lintas

oleh -90 views

MAKASSAR – Pegelaran hari kebudayaan yang di selenggarakan Pemkot Makassar dengan tema “Warna Warni Budaya Makassar” pada tanggal 1 April 2022 berhasil menjadi daya tarik sendiri bagi warga kota makassar.

Di awali dengan upacara hari budaya yang dipimpin langsung oleh Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto di halaman kantor walikota makassar dan dilanjutkan parade Karnaval Busana Adat di Jl.Balaikota depan Museum Kota. Membuat hari kebudayaan semakin menjadi lebih menarik.

Dibalik suksesnya pegelaran hari kebudayaan tersebut terdapat peran penting dari Dinas Perhubungan Kota Makassar dalam hal melancarkan Arus Lalu Lintas selama acara sampai selesai.

Kadishub Kota Makassar Iman Hud, S.IP,M.Si saat di lokasi acara tersebut. Jumat, (01/04/2022). Menjelaskan kurang lebih dari 10 regu di turunkan untuk mengamankan arus lalu lintas selama pegelaran hari kebudayaan di bantu dengan pihak kepolisian polrestabes kota makassar.

“Kita sudah antisipasi beberapa hari lalu titik rawan penumpukan kendaraan yang akan terjadi selama pegelaran hari kebudayaan di kantor balaikota” ucap Iman Hud.

“Dari pagi saya sudah di lokasi untuk mengatur langsung beberapa titik parkir yang sudah kita sediakan sesuai dengan rekayasa lalu lintas yang kita buat. Supaya, kendaraan yang ingin lewat di sekitaran kantor balaikota bisa tetap berjalan dan tidak terhambat dengan kendaraan yang sedang parkir” tutup, Iman Hud.

Acara yang di mulai dari pukul 7.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 berhasil berjalan lancar tanpa kendala. Dengan, menampilkan sejumlah budaya khas kota makassar.(*)