Dinas PU Makassar Sosialisasikan Sambungan Rumah IPAL Losari Secara Door To Door

oleh -128 views
oleh

Makassar – Tim dari UPTD PAL Dinas PU Kota Makassar mendampingi konsultan dari MSMIP serta kontraktor dari PT Waskita Karya untuk mensosialisasikan program pembangunan Sambungan Rumah IPAL Losari secara door to door ke warga di Delapan (8) Kelurahan.

Sosialisasi ini dilakukan agar percepatan pembangunan IPAL kerumah warga yang ditarget sampai 1000 sambungan bisa tercapai ditahun ini.

Kegiatan ini berlangsung, Kepala Dinas PU Kota Makassar juga mengadakan rapat pertemuan antara para konsultan, kontraktor serta mengundang 8 lurah yang wilayahnya dilewati oleh jalur sambungan pipa tersebut dan para lurah pun memberikan suport untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi.

Adapun yang terlibat dalam sosialisasi ini di mana Dinas PU Kota Makassar membentuk empat (4) tim di mana masing-masing tim terdiri dari 4 orang baik ketua wakil ketua bagian dokumentasi dan bagian notulen kemudian bersama-sama dengan tim surveyor wskt 4 orang dan teknik wskt 1 orang dan juga konsultan 2 orang mereka inilah Semua yang akan melakukan sosialisasi di lapangan dengan target menyentuh 1113 sambungan rumah di 8 Kelurahan.

“Kami dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar sangat berharap kerjasama dari seluruh pihak termasuk kerjasama dari warga dan kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang telah menerima tim sosialisasi dan bersedia untuk dilakukan sambungan instalasi Ipal ke rumah warga masing-masing dan tentunya ini demi kebaikan kita semua demi untuk menjaga lingkungan kita dan sanitasi lingkungan kita tetap sehat kedepannya,” urai PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis.

Selain itu, sosialisasi sambungan rumah IPAL Losari ini, akan berlangsung mulai tanggal 14 Februari di 8 Kelurahan dan 49 ruas jalan di Wilayah Kota Makassar sampai dengan 25 Maret 2022.(*)