Dewas Baru PD Pasar, “Hae”, Tawarkan Wisata Belanja di Pasar Tradisional Makassar

oleh -119 views
oleh

MAKASSAR, DaengInfo – Dewan Pengawas (Dewas) PD Pasar Kota Makassar, Haeruddin Hafid, mengaku, akan bekerja maksimal untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar.

“Terkait dengan amanah yang disampaikan oleh Bapak Walikota pada saat pelantikan tadi. Saya selaku dewas akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap 18 Pasar Tradisional di Kota Makassar,” ungkapnya, Selasa (19/7/2022)

Menurut eks Legislator dua periode DPRD Makassar ini, langkah awal bagaimana terlebih dahulu menciptakan terobosan baru. Menciptakan pasar bersih pasar yang nyaman bagi pengunjung untuk berbelanja.

“Jika sudah nyaman, pasar akan semakin ramai. Kalau ramai maka potensi pendapatan akan bisa kita tingkatkan. Khusus di tatanan direksi, bagaimana mengelola keuangan dengan baik. Menghindari kebocoran pendatan,” tegas dia.

Hae, sapaan akrab Haeruddin Hafid siap mendorong direksi untuk menciptakan inovasi yang dibutuhkan ke depannya. Inovasi yang terintegrasi dengan program walikota.

“Bagaimana keuangan bisa transparan. Harga terupdate langsung setiap hari. Kalau perlu setiap hari bisa dipantau bersama,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, saat melantik direksi dan dewan pengawas (dewas) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar, di Baruga Anging Mammiri, Selasa (19/7/2022).

Menyampaikan bahwa pejabat yang baru dilantik dapat fokus untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar.

“Alhamdulillah setelah melewati banyak lika liku akhirnya kita sampai diujung pelantikan hari ini. Cukup fokus saja dan intinya adalah maksimalkan PAD,” ucapnya.

Kontribusi PAD, disebut Danny merupakan out come dari pekerjaan yang sebenarnya. Jadi, keberhasilan perusda terletak bagaimana cara dewas dan direksi bersinergi.

“Pemilihan direksi sangat transparan melewati beberapa ujian. Saya harap bapak ibu yang terpilih bekerja secara baik agar kita bisa lihat apakah perusda menurun atau mengalami kenaikan,” sebutnya.

Untuk melihat perkembangan tersebut, Danny akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali.

The post Dewas Baru PD Pasar, “Hae”, Tawarkan Wisata Belanja di Pasar Tradisional Makassar appeared first on DaengInfo.