Cegah Penyebaran Covid, Camat Sangkarrang Gelar Sweeping Kartu Vaksin

oleh -129 views
oleh

MAKASSAR – Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo melakukan upaya tegas dengan melaksanakan sweeping kartu vaksin. Hal ini dilakukan untuk mencapai 100 persen vaksinasi yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto (Danny Pomanto).

Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo mengatakan giat sweeping kartu vaksin yang dilaksanakan di Penyeberangan Kayu Bangkoa merupakan agenda rutin. Warga yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksin kepada petugas kesehatan maka diarahkan melaksanakan vaksin.

“Sweeping kartu vaksin dirangkaikan dengan edukasi prokes 5M. Penyeberangan Kayu Bangkoa ini salah satu akses menuju Kecamatan Pulau Sangkarang sehingga sangat ideal untuk melakukan edukasi baik yang menuju pulau atau warga yang datang di Kota Makassar,” kata Ramli Lallo, Senin, (7/2/2022).

Mantan Lurah Barrang Caddi itu menambahkan, dalam giat pemeriksaan kartu vaksin turut melibatkan seluruh lurah se Kecamatan Pulau Sangkarrang dan pihak Puskesmas Barrang Lompo.

“Dengan adanya dukungan penuh dari Kapus Barrang Lompo beserta tenaga kesehatannya maka kami yakin target vaksinasi 100 yang dicanangkan pak walikota akan segera tercapai dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Tak Hanya itu, Ramli Lallo juga mengatakan saat ini pihaknya telah mulai bergerak mengadakan vaksin untuk anak sekolah yang diawali dari Sekolah Dasar Negeri Barrang Caddi Kelurahan Barrang Caddi. Dia berharap kegatan vaksin untuk anak sekolah ini turut mendapat dukungan dari orang tua siswa.(*)