Camat Wajo dan Para Lurah Lakukan Penertiban PK5 Liar di Jalan Nusantara

oleh -37 views
oleh

MAKASSAR — Suara mesin truk dan teriakan pedagang menjadi latar belakang bagi operasi penertiban yang digelar oleh Camat Wajo, Drs. Nimrod Sembe S.Sos.MM, bersama dengan para Lurah dari Butung, Maltua, Pattunuang, dan Malimongan di Jalan Nusantara, Rabu (7/2/2024).

Operasi ini sendiri bertujuan untuk mengatasi masalah PK5 liar yang telah menjadi sumber keluhan dari masyarakat sekitar.

Camat Wajo, Nimrod Sembe, menekankan urgensi dari operasi ini.

“Kami tidak bisa membiarkan PK5 liar mengganggu ketertiban lalin. Kami bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi semua,” tandas Camat Wajo.

Aparat yang terlibat dalam operasi ini melakukan pendekatan yang tegas namun humanis. Mereka berusaha memberikan pemahaman kepada para pedagang tentang pentingnya mematuhi peraturan yang berlaku.

“Kami tidak bermaksud untuk merugikan siapa pun, namun kami juga harus memastikan bahwa aturan-aturan dijalankan demi kepentingan bersama,” ungkap Lurah Butung, Andi Erni.

Lurah Butung, Maltua, Pattunuang, dan Malimongan, turut serta dalam operasi ini dengan antusias. Bersama camat, mereka menyisir Jalan Nusantara, berbicara dengan para pedagang, dan memberikan sosialisasi tentang aturan-aturan yang berlaku.

“Kami memahami bahwa para pedagang juga memerlukan mata pencaharian, namun mereka harus melakukannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” jelas Nimrod Sembe.

Komitmen untuk menjaga ketertiban dan keselamatan tidak hanya terlihat dari tindakan operasional, tetapi juga dari kesediaan untuk terus melakukan pemantauan dan tindakan preventif.

“Operasi ini adalah langkah awal. Kami akan terus melakukan patroli dan penertiban secara berkala untuk memastikan bahwa situasi tetap terkendali,” tambah Camat Wajo.

Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah kecamatan dan kelurahan, diharapkan dapat diciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman bagi semua warga.

“Kami berharap bahwa tindakan ini tidak hanya memberikan dampak jangka pendek, tetapi juga membawa perubahan positif yang berkelanjutan bagi komunitas kami,” tandas Drs. Nimrod Sembe S.Sos.MM. (**)

The post Camat Wajo dan Para Lurah Lakukan Penertiban PK5 Liar di Jalan Nusantara appeared first on Accarita.