Camat Ujung Tanah Terima Kunker Dinsos Makassar

oleh -102 views
oleh

MAKASSAR – Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said,S.IP, M.Si di dampingi Sekcam Ujung Tanah Amanda Syahwaldi, S.STP.M.M menerima Kunjungan Kerja (Kunker,) Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Makassar Aulia Arsyad. S.STP., M.SI., di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Selasa (19/4/2022).

Kehadiran Kadis Dinsos Makassar untuk memberikan arahan terkait permasalahan PMKS, Kartu KIS di wilayah Kecamatan Ujung Tanah.

Selain itu membahas musyawarah kelurahan di mana merupakan pertemuan antara Badan Musyawarah Kelurahan dan unsur masyarakat.

“Muskel ada kaitannya dengan verifikasi dan validasi. Kelurahan wajib menyelenggarakan musyawarah kelurahan untuk menentukan penduduk rakyat miskin dan/atau orang tidak mampu berdasarkan data dari Rukun Tetangga/Rukan Warga (RT/RW),” urainya Aulia.

Dalam kunjungan tersebut Ibrahim Chaidar menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Kadis Sosial Kota Makassar serta dapat menjelaskan mekanisme terkait kegiatan-kegiatan sosial.

“Sesuai arahan Wali Kota Makassar bahwa semua SKPD harus berubah serta harus sama-sama bergerak agar tidak ada yang tertinggal. Untuk itu Kadis Sosial datang kesini untuk berkoordinasi mengenai kegiatan-kegiatan sosial di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Ujung Tanah” ujar Ibrahim Chaidar.

Aulia Arsyad dalam kunjungannya menjelaskan beberapa hal terkait kegiatan sosial seperti permasalahan PMKS, Kartu KIS, kain kafan, Anak Jalanan serta Musyawarah Kelurahan. (*)