Camat Sangkarrang Ramli Lallo Gelar Halal Bihalal di Kelurahan Kodingareng

oleh -119 views
oleh

Makassar – Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, didampingi Lurah Kodingareng melakukan kunjungan kerja di Pulau Kodingareng, Rabu, (11/5/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka halal bihalal bersama staf Kelurahan Kodingareng berserta Pj Ketua RW/RT.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sangkarrang, Ramli Lallo berpesan agar Pj Ketua RW maupun RT dapat melaksanakan dan meningkatkan capaian penerimaan PBB-P2 setiap tahun.

“Terkait laskar pajak ini saya harap Pj Ketua RT/RW mampu melaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Camat Sangkarrang.

Lebih lanjut, Ramli Lallo berpesan agar para Pj RT/RW dapat mensosialisasikan pentingnya membayar pajak daerah ketika menyerahkan SPPT. Menurutnya, masyarakat juga harus diyakinkan bahwa pajak yang dibayarkan tersebut akan dikelola secara akuntabel dan transparan.

“SPPT sudah dipilah per RT/RW silahkan Pj Ketua RT/RW untuk membagi kepada warga dan mengingatkan warga untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara dengan membayar pajak tepat waktu,” sambungnya.

Selain itu, Ramli Lallo menyampaikan terkait pengelolaan sampah yang dimana sampah merupakan masalah utama di pulau.

Dia menjelaskan bahwa persoalan bank sampah dapat terselesaikan dengan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan bank sampah yang telah ada. Ramli Lallo mengaku telah menyiapkan beberapa program untuk menyelesaikan persoalan sampah di Kepulauan Kodingareng.

“Ada beberapa langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini seperti menggerakkan bank sampah, pembangunan TPS3R tahun depan, pengelolaan sampah lainnya serta membangun inicerator mini sampah yang ramah lingkungan melalui program CSR yang akan diusahakan. Dan perlu didukung dengan kesadaran warga terkait lingkungan. Dengan budaya peduli lingkungan diharapkan pengelolaan sampah ini berhasil,” pungkasnya.(*)