Berlangsung Meriah, “Ajang Lomba Lari Jalanan” di Bontoala Dapat Apresiasi Qari Nasional

oleh -102 views
oleh

Makassar –  “Ajang Lomba Lari Jalanan” atau yang dikenal Lantang Bangngia Run Race berlangsung meriah di Kecamatan Bontoala. Antusias warga dari kecamatan pencetak para santri ini begitu tinggi mensupport kegiatan positif anak muda yang disalurkan lewat olahraga lari tersebut.

Salah satu apresiasi datang dari Qari Nasional Muslimin Bohari. Ustadz Muslim sapaan akrabnya menganggap Lantang Bangngia Run Race yang difasilitasi pemerintah kota Makassar sebagai bentuk perhatian luar biasa dari pemerintah.

“Bagus sekali ini kegiatan. hampir tidak adami balapan liar, perang kelompok, karena anak-anak muda punya aktivitas yang lebih sehat dan positif. Saya pribadi sebagai warga Bontoala sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususunya Pak Wali Kota Danny Pomanto, intinya terima kasih Pak Wali sudah menjaga anak-anak muda kita,” Kata qari muda yang pernah meraih juara nasional ini di sekitar lokasi, Jl. Bandang, Senin tengah malam, (25/4/2022).

Camat Bontoala Arman Nurdin, Sekcam Manggala Putra, bersama Tripika Bontoala, beserta 12 lurah, Ketua DPK KNPI, Wakil Ketua Koni Makassar, Batalyon 120, bersama tokoh masyarakat Bontoala Dr. Anzar Makkuasa juga terlihat lengkap di arena run race.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni Makassat Muh. Taslim menyampaikan kegiatan ini akan terus dilakukan guna mendapatkan bibit-bibit atlet lari berbakat.

“Kami akan mengusulkan ke bapak Wali Kota sekiranya tidak hanya di momen ini, tapi bagaimana Run Race sejenis bisa juga kita adakan nanti di Hut Kota Makassar,” katanya.

Taslim mengatakan lomba lari ini sangat diminati para anak muda Makassar. Resikonya kecil, biayanya pun sangat terjangkau. Bahkan menurutnya bisa dilakukan dengan swadaya masyarakat setempat. Sehingga sangat memungkinkan untuk terus dilakukan.

Dari lomba ini, Kecamatan Bontoala berhasil menjaring 5 juara yang akan ikut berlaga pada Lantang Bangngia Run Race di tingkat kota. Masing-masing atas nama Anzari, Aswar, Nur Fais, Ramadhan, dan Tegar.

Camat Bontoala Arman Nurdin mengaku akan terus melakukan pembinaan. Dengan harapan bakal lahir juara-juara dalam olahraga lari dari kecamatan Bontoala yang akan mengharumkan nama kota Makassar di kancah nasional.

“Para juara kita beri hadiah berupa uang tunai untuk peminaan dan tropi. Kami juga berencana akan menyediakan kostum seragam untuk mereka pakai nanti di lomba tingkat kota,” pungkasnya. (*)