Bappeda Makassar Tampung Usalan Kecamatan Tallo di Musrenbang

oleh -132 views
oleh

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tallo di gelar di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin No 10, Kota Makassar, Senin (14/2/2022).

Kepala Bappeda Makassar Helmy Budiman mengungkapkan usulan kecamatan Tallo bakal ditampung terlebih dahulu.

“Kami tetap prioritaskan masukan -masukan kecamatan,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Tallo, Alamsyah dalam sambutannya menghaturkan terimakasih dan merasa bangga atas kehadiran para tamu undangan di kegiatan ini.

”Hari ini kami melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan Tingkat Kecamatan Tallo, rasa senang dan bangga karena pelaksanaan musrenbang kali ini dihadiri oleh banyak tokoh diantaranya Ketua Tim Pengerak PKK Kota Makassar, Hj Indira Jusuf Ismail, Bappeda Makassar, Anggota DPRD Kota Makassar, para pimpinan OPD dan Tripika Kecamatan Tallo,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Alamsyah mengusulkan untuk melakukan pengerukan drainase di kelurahan yang rawan banjir.

“Di tallo mempunyai permasalahan dengan drainase yang di Kelurahan Kaluku Bodoa dan Kelurahan Ujung Pandang, jika hujan menimbulkan genangan dan berdampak di Jalan Ir Juanda, dan Galangan Kapal,” ungkapnya.

Lanjutnya, Alamsyah mengusulkan tiga pimpinan kecamatan untuk terus melakukan giat kamtibmas dan pemasangan CCTV pada titik rawan tawuran, Ia juga berharap agar semua usulan pembangunan dapat diterima.

“Untuk di tiga kecamatan saya mengusulkan untuk giat melakukan kambitbmas dan juga pemasangan CCTV pada titik rawan tawuran seperti di wilayah Bunga Eja baru. Semoga semua usulan pembangunan dapat diterima demi kemaslahatan masyarakat Tallo,” harapnya.

Di tempat yang sama, Indira Yusuf Ismail kembali mengedukasi masyarakat mengenai bahaya penyakit TBC, terlebih Indonesia berada pada urutan kedua terbanyak terpapar TBC.

“Saya kembali mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahaya penyakit TBC, terlebih Indonesia berada di urutan kedua terbanyak terpapar penyakit tersebut,” katanya.