Apresiasi Para Atlet, Dispora Kota Makassar Gelar Malam Anugerah Olahraga 2022

oleh -135 views
oleh

MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menggelar Malam Anugerah Olahraga 2022 sebagai wujud apresiasi kepada para atlet berprestasi maupun mantan atlet yang berprestasi di event nasional maupun internasional serta pada ajang Porprov 2022, melalui kegiatan yang bertajuk ‘Makassar Sport Awards’ di Nusantara Hall The Rinra Hotel Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga, Rabu (30/11/2022) malam pukul 19.30 Wita.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Patiware Bau Djemma, S,STP, MM saat ditemui media ini mengungkapkan, pemberian awards bagi para atlet berprestasi dan mantan atlet yang berprestasi merupakan bentuk perhatian dari pemerintah Kota Makassar terkhusus di bidang olahraga, dan bisa dirasakan oleh masyarakat khususnya kepada para atlet yang berprestasi dan mantan atlet yang berprestasi.

“Atlet-atlet kita kan sudah berjuang dan mempersembahkan prestasi untuk Kota Makassar, sekarang bagaimana Pemerintah bisa hadir mengapresiasi perjuangan mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah pada kegiatan Makassar Sport Festival, karena didalamnya ini terdapat beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan seperti, street soccer, anggar, basket, futsal, motor trail dan lainnya.

Lanjut Mantan Camat Ujungpandang, hal ini juga kita utamakan pada usia dini dan diberikan ruang untuk anak-anak biar sering ikut berkompetisi, sehingga secara tidak langsung akan membentuk mentalitasnya, dan ini juga sejalan dengan program pemkot Makassar dan KONI.

“Kita berharap dengan kegiatan ini membuahkan hasil, setidaknya yang saya sampaikan tadi dalam sambutan yaitu, kategori rendah diberikan ruang bagi anak-anak kita pada tingkat SD kelas 3 (tiga) agar sering-sering berkompetisi, karena jika latihan-latihan terus tanpa berkompetisi itu tidak ada hasil,” tandas Kadispora Kota Makassar.

Ditempat yang sama, Kabid Pembudayaan dan Pembinaan Olahraga Dispora Kota Makassar, Drs Muhammad Jamaluddin Maulana, M.Si mengatakan, penghargaan ini kami berikan kepada 20 atlet berprestasi dan 20 mantan atlet berprestasi.

“Kegiatan ini kami prioritaskan kepada atlet-atlet yang pernah berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mulai Porprov, Kejurnas, PON, Sea Games, Asian Games, Olympiade,” bebernya.

Tambahnya, pada gelaran Porprov 2022 lalu itu, kita mengikuti lebih kurang 32 cabang olahraga, hampir semuanya berprestasi dan kota Makassar meraih juara umum, hal ini tidak lepas dari kerja keras dari Koni Makassar.

“Kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun betul-betul pemerintah kota Makassar dalam hal ini Dispora memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi, mengharumkan nama daerah dari tingkat nasional hingga internasional,” jelas Muhammad Jamaluddin.(DN)