Polsek Ujung Tanah Antisipasi Lakalantas di Jalan Raya

oleh -26 views

MAKASSAR, — Mengantisipasi kecelakaan lalulintas (lakalantas) di jalan raya, khususnya di depan sekolah-sekolah di wilayah hukum Polsek Ujung Tanah-Polres Pelabuhan Makassar, Jumat (4/10), personel Unit Lantas Polsek Ujung Tanah melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalulintas di jalan raya.

Utamanya di depan sekolah. Seperti terlihat personel Lantas membantu anak sekolah menyeberang jalan. Sekaligus mengatur arus lalu lintas.
Kegiatan ini untuk upaya menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib, sekaligus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sejak pagi, para petugas terlihat sigap membantu anak sekolah menyeberang jalan.
Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, mengemukakan, dalam pengaturan arus lalulintas petugas juga memastikan arus lalulintas di sekitar sekolah tetap teratur agar tidak terjadi kemacetan.
Tindakan ini disambut baik para orang tua dan guru yang merasa tenang melihat anak-anak mereka dipastikan aman saat pergi ke sekolah.

”Ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk memastikan keselamatan semua pengguna jalan, terutama anak-anak yang rentan saat beraktivitas di jalan raya,” ujar Kasubsipenmas Aipda Adil.
Selain itu, personel Unit Lantas Polsek Ujung Tanah juga terus mengimbau para pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menghormati pejalan kaki. Terutama di area sekitar sekolah.
Pelayanan yang diberikan Polri ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan. Sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama pengguna jalan.
Sementara itu, masyarakat sekitar mengapresiasi kehadiran polisi lalulintas yang tak hanya mengatur arus lalulintas, tetapi juga memberikan rasa aman bagi warga.(*)