Wali Kota Makassar Lantik Pengurus Cabang Perbasasi Sulsel

oleh -195 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melantik pengurus cabang perserikatan bisbol dan sofbol amatir seluruh Indonesia (perbasasi) Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3).

Pelantikan yang berlangsung di Bukit Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar Andi Pattiware dan Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto.

Ada lima pengurus kabupaten dan kota yang dilantik. Yakni pengurus Perbasasi Kabupaten Sinjai, Pinrang, Gowa, Bone, dan Kota Palopo.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan sofbol bukan hanya olahraga fisik semata, melainkan olahraga yang memerlukan kecerdasan otak.

“Atlet sofbol adalah orang yang terpilih dengan sendirinya, kalau otaknya setengah-setengah tidak bisa main. Bukan kecepatannya kurang, tapi karena otaknya tidak jalan. Maka orang cerdaslah yang bisa main,” papar Danny.

Danny menambahkan sofbol adalah olahraga bertahan, maka dari itu dirinya ingin menggelorakan olahraga tersebut. Karena olahraga ini mengatur strategi dengan menyalurkan energi bagi anak anak muda.

Dia juga berjanji akan merevitalisasi kegiatan-kegiatan Perbasasi dengan menargetkan 24 kabupaten dan kota. Termasuk menyasar anak-anak sekolah.

Sementara, Kepala Dispora Makassar Andi Pattiware berharap olahraga ini bisa semakin berkembang di Makassar. Tidak hanya diminati kalangan tertentu tapi menyasar semua kalangan.

“Harapan kita semakin banyak orang khususnya anak-anak muda yang tertarik main sofbol,” tutupnya.(*)