1.000 Pemuda Lorong di Makassar Ikut Pelatihan Berwirausaha

oleh -164 views
oleh

DaengInfo, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar menggelar pelatihan wirausaha bagi pemuda di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Makassar, Rabu (9/3/2022).

Kegiatan ini digelar sebagi upaya meningkatkan minat berwirausaha bagi pemuda di Makassar.

Kegiatan pelatihan wirausaha muda lorong ini dibuka oleh Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Hariani Latief.

“Kegiatan ini melibatkan perwakilan pemuda di setiap Kecamatan dan bertujuan untuk mengubah pola pikir para pemuda agar berorientasi usaha produktif sehingga mereka tahu bakat dan minatnya terkait usaha apa yang akan di jalankan,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Makassar, Hariani Latief.

Hariani menjelaskan jika pemuda di Makassar terkhusus yang ada di lorong harus lebih produktif. Mereka harus di beri ruang agar bisa mandiri.

“Ini menjadi awal bagi calon wirausaha dan pelaku usaha pemuda yang akan dibekali keterampilan hidup (life skills) untuk meningkatkan pendapatan ekonomi kehidupannya sesuai dengan minat, bakat, kemampuan, dan sumber daya yang tersedia di lingkungannya,” jelasnya.

Hariani Latief menambahkan bahwa besar harapan dengan kegiatan ini bisa memotivasi pemuda untuk lebih berkembang bukan saja hanya bekerja tapi membuka lapangan pekerjaan nantinya.

“Sehingga masalah kepemudaan bisa dikurangi dan pengangguran bisa di minimalisir, sekaligus menjadi agen perubahan yang bisa membawa Makassar bisa lebih baik,” tutupnya.(*)