Wakil Bupati Edy Manaf Buka Gema Islam BKPRMI

oleh -107 views
oleh

DaengInfo, Bulukumba,- Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf melepas kegiatan Tadabbur Alam, dalam rangka memperingati Milad Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang ke 45, Sabtu, 3 September 2022 di lapangan Pemuda Bulukumba.

Ratusan santri dan santriwati TKA TPA dan TPQ menyemarakkan kegiatan tersebut. Layaknya karnaval jalan santai pada umumnya, para anak-anak nampak antusias, mereka mengenakan berbagai kostum budaya dan ada pula mengenakan seragam tempat mereka menuntut ilmu.

Dalam sambutanya, Edy itu menyambut baik kegiatan BKPRMI yang mengikut sertakan para anak-anak.

“Saya senang pasca pandemi Covid-19 ini, BKPRMI mengikut sertakan anak-anakku semua, saya lihat semuanya anak-anak bahagia,” kata Edy Manaf.

Ke depannya, Edy Manaf berharap, BKPRMI merupakan lembaga yang melakukan pembinaan kepada anak dan remaja, tidak hanya menyasar usia pendidikan TK hingga SMP saja.

Namun hingga derajat Sekolah Menengah Atas (SMA), itu mengingat budaya kita, katanya tergerus dengan banyak pergaulan bebas dan juga obat terlarang.

“Itu ibu-ibu na antarji anaknya kalau masih TK sampai SD, kalau SMP pembantunya mami atau belikan motor, padahal usia remaja ini perlu pengawasan dan pembinaan yang ketat,” sebutnya.

Saat ini kata Edy Manaf Bulukumba zona merah narkoba, untuknya itu peran seluruh pihak dan begitu pun BKPRMI harus berinovasi melihat tantangan ini.

“Narkoba, merusak kultur, agama dan seluruh sendi kehidupan termasuk rumah tangga, serta memunculkan kekerasan, perkawinan di bawah umur, dan banyak lagi disebabkan narkoba,” kata Edy Manaf.

Sehingga dia mengapresiasi BKPRMI, yang terus mengambil peran dalam menjadikan generasi muda berakhlak

“Butuh pengawalan ketat orang tua, mengawal generasi kita, apalagi Bulukunba yang memiliki Perda keagamaan,” jelasnya.

Menurutnya BKPRMI patut diapresiasi dalam membangun generasi.
keberadaannya harus ditopang dan disuppor dalam rangka menjaga generasi.

Ketua BKPRMI, AM Iqbal mengatakan, dalam perayaan BKPRMI, pihaknya akan melaksanakan kegiatan hingga, Minggu, 4 September 2022.

Dalam perayaan ini, BKPRMI melibatkan 33 TKA TPA dan TPQ yang ada di Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

The post Wakil Bupati Edy Manaf Buka Gema Islam BKPRMI appeared first on DaengInfo.