Tingkatkan Potensi Pendapatan, Bapenda Makassar Rakor Bersama Perumda Parkir

oleh -100 views
oleh

MAKASSAR – Bapenda Makassar mengundang Perumda Parkir Makassar untuk melakukan Rapat koordinasi soal Penerimaan dan Pengelolaan Parkir di Kota Makassar.

Hal ini demi menjalin hubungan kerjasama, agar potensi pendapatan dan Deviden bisa dimaksimalkan, Selasa, (23/8/2022).

Sebab masih banyak pelaku usaha tak membayar sesuai ketentuan, pasalnya mereka berasalan sudah membayar ke Perumda Parkir Makassar atau Bapenda Makassar.

“Baru pertama kali kita mengundang Perumda Parkir Makassar agar bisa menata peparkiran di Kota Makassar,” kata Kaban Bapenda Makassar, Firman Pagarra.

Sehingga langkah-langkah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), lanjut dia, sinergitas akan terjalin kedepan. Sebab banyak potensi pendapatan bocor dan akan ditambalkan sedikit demi sedikit.

“Bapenda dan Perumda Parkir Makassar sama-sama turun bersama, supaya mendapatkan berapa potensi peparkiran,”jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Parkir Makassar,  Yulianti Tomu mengapresiasi rakor yang diadakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar.

Apalagi perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, agar pihaknya bersinergi dengan semua pihak. Dimana tujuannya,
memaksimalkan potensi di masing-masing pihak, yaitu Pajak Parkir dan Retribusi Parkir.

“Akan ada rapat lanjutan, secara teknis tentang bagaimana sistem yang dibangun untuk bersinergi antara Bapenda dan Perumda Parkir Makassar Raya. Bahkan memberi kepastian hukum dan edukasi kepada masyarakat khususnya Badan Usaha, supaya memahami dengan baik dan berkontribusi,”tuturnya.

Hadir pula, dari Bapenda Makassar,
Kabid Pajak I Reklame, Parkir dan Pendapatan Daerah, Harryman, Kasubid, Ibnu M, Kasubid Pendaftaran dan Pendataan, Hartati.

Sedangkan Perumda Parkir Makassar, Direktur Utama, Yulianti Tomu, Direktur Umum, Rizal Asjahad Rahman, Direktur Pengembangan Usaha dan Kerjasama, Zulfadli Syahrir, Direktur Operasional, Christofher Aviary, Direktur Keuangan dan Aset,  Mu’amar Nor Amin.

The post Tingkatkan Potensi Pendapatan, Bapenda Makassar Rakor Bersama Perumda Parkir appeared first on DaengInfo.