Simaan Al- Quran 30 Juz Diigelar di Masjid Al-Istiqamah Korem 141/Tp.

oleh -107 views
oleh

DaengInfo, Watampone – Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Muh Arif Suryandaru, mewakili Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. menghadiri acara Simaan Al- Quran 30 Juz yang diadakan oleh Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz Kab. Bone bekerja sama dengan Korem 141/Tp bertempat di Masjid Al-Istiqamah Korem 141/Tp. Kamis (01/09/2022)

Ketua JQH cabang Bone DR. Abd. Khair, S.hi, M menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Korem 141/Tp yang memberikan fasilitas dan kesempatan melaksanakan Simaan Quran di tempat ini, semoga Korem 141/Tp kedepannya selalu diberi perlindungan oleh Allah SWT.

Kegiatan ini katanya, dimaksudkan agar masyarakat dan anggota Korem dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran dan yang lainnya menyimak dengan baik.

” Kegiatan ini rencananya dilaksanakan seharian, semoga dapat menyelesaikan 30 Juz dengan lancar dan aman,” katanya.

Danrem 141/Tp dalam sambutannya dibacakan Kasrem 141/Tp mengatakan, kegiatan yang bernuansa keagamaan seperti ini, juga sekaligus sebagai wadah untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat serta menumbuhkan minat dan motifasi para generasi muda untuk menghafal Alquran.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga memiliki kandungan makna sebagai wahana untuk memperkuat kerukunan antar umat beragama serta Ukhuwah Islamiyah dan sekaligus sebagai media pengajaran dan pengamalan isi kandungan Alqur’an guna membentuk umat manusia yang Qur’ani sebagai salah satu jalur untuk menyucikan hati dan jiwa mencapai insan Kamil.

“Saya selaku Komandan Korem 141/Tp mengucapkan terima kasih kepada Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz Kab. Bone yang telah berkenan melaksanakan kegiatan Simaan Al-Qur’an di Masjid Al Istiqomah Korem 141/Tp ini, sehingga kegiatan ini bisa memotifasi Prajurit dan PNS Korem 141/Tp beserta keluarga untuk menghafal Alquran, sehingga kegiatan ini akan menjadi program yang terus berlanjut dan harapannya bisa bersinergi dengan Korem 141/Tp dan jajarannya” papar Danrem.

Kegiatan ini katanya, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga Korem 141/Tp dan keluarga untuk memberikan semangat dan motivasi kita semua, serta semakin mendekatkan diri dengan Al Quran.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Ustadz Ahmad Jafar S.Pdi menyampaikan tausiyah agama yang intinya Al Quran mengatakan adalah sesuatu yang mulia, maka siapa saja yang bersama dengan Al Quran akan dimuliakan oleh Allah SWT. Setiap manusia memiliki masalah hidupnya masing- masing maka dengan membaca Al- Quran adalah solusi yang terbaik.

Apabila kita jadikan Al Quran dijadikan sebagai pedoman hidupnya, maka Allah akan menjadikan dia manusia yang mulia dijauhkan dari segala masalah dunia dan dibahagiakan di akhirat kelak.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasi Intel Kasrem 141/Tp, Kasi Log Kasrem 141/Tp, Para Danbalakrem 141/Tp, Pasi Pers Korem 141/Tp, Para Kadisjan Korem 141/Tp, Ba/Ta dan PNS Rem 141/Tp, serta Jamaah Jamiyatul Qurra Wal – Huffadz /Hafidz Quran cabang Kab. Bone. ( Penrem 141/Tp)

Editor Suaedy

The post Simaan Al- Quran 30 Juz Diigelar di Masjid Al-Istiqamah Korem 141/Tp. appeared first on DaengInfo.