Sektor Pariwisata Bangkit Kembali, Danny Minta Hotel Tangkap Peluang di F8

oleh -128 views
oleh

MAKASSAR,- Masa-masa sulit yang dialami sektor pariwisata termasuk perhotelan akibat pandemi perlahan berlalu. Salah satu tanda-tanda bakal kembalinya geliat sektor perhotelan adalah hadirnya sejumlah event yang kini sudah digelar dan mendapat respon besar dari masyarakat. Tingkat hunian dan perhelatan yang dilaksanakan di hotel mulai meningkat.

General Manager Mercure Hotel Wiwied Nurseka menyampaikan adanya pergerakan positif di sektor perhotelan saat ini . Kabar gembira tersebut disampaikan Wieied kepada Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat berkunjung ke rumah pribadi Danny di Jalan Amirullah, Rabu (29/6/2022).

Wiwied yang didampingi beberapa management hotel menyampaikan terima kasihnya serta harapannya untuk Pemerintah Kota Makassar seiring dengan geliat perhotelan dan pariwisata dewasa ini.

“Alhamdulillah hunian sudah full sejak beberapa bulan terakhir, beberapa booking tempat juga sudah ada, dan ini angin segar bagi kami yang sebelumnya sempat vakum karena suasana pandemi,” ungkap Wiwied.

Selain itu pihaknya berharapke depan Pemerintah Kota Makassar bisa tetap bersinergi dengan pihak perhotelan melalui event nasional maupun international.

“Sehingga kami dapat terus beroperasi melayani masyarakat”, ujar Wiwied.

Menanggapi harapan tersebut, Danny Pomanto mengungkapkan Festival F8 yang merupakan event besar Pemkot Makassar akan kembali hadir beberapa bulan ke depan.

“Tugas kami kan untuk memberikan ruang bagi pelaku usaha bisa berkembang dan hidup. Kedepan kembali akan hadir F8 yang menghadirkan banyak orang. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ini jadi peluang bagi pihak perhotelan untuk menyiapkan promo dan kamarnya”, jelas Danny.(*)