Secara Humanis Camat Ujung Tanah Ajak Warga untuk Divaksin

oleh -103 views
oleh

MAKASSAR—Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said terus melakukan upaya dalam menuntaskan vaksinasi diwilayahnya. Salah satunya menyisir di Kelurahan Cambayya khususnya daerah pesisir secara humanis.

Hal ini dilakukan usai memantau ‘Program Sabtu Bersih’ Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said di dampingi Ibu Lurah Cambaya Andi Rosniati sekaligus memantau Dermaga yang akan dibangun di Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah, Sabtu (5/2/2022).

“Untuk mencapai percepatan pemerataan vaksinasi maka yang kami lakukan yakni secara langsung Sambangi rumah warga yang belum di Vaksin dengan pendekatan persuasif,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan untuk melawan Covid-19 masyarakat harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah Kecamatan Ujung tanah selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuhi prokes,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar mengatakan tiap hari sabtu selalu melakukan kebersihan wilayah mulai dari tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kelurahan.

“Sabtu bersih ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan dan merupakan program dari Walikota Makassar,” ujarnya.

Ibrahim menambahkan, peran perangkat kelurahan baik itu melalui RT/RW salah satu ujung tombak untuk mensukseskan program ini.

“Memberikan sosialisasi guna membangun kesadaran masyarakat agar ikut serta dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” tutupnya. (*)