Sambut Makaverse, Diskominfo Kota Makassar Gelar Diskusi dengan Media Massa

oleh -115 views

Makassar –  Menuju Kota Makassar Metaverse (Makaverse), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar gelar kegiatan diskusi terkait penyelenggaraan hubungan masyarakat, media, dan kemitraan komunitas (Mayor Corner) yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton Kota Makassar, Kamis (28/04/2022).

Kegiatan ini bertemakan tentang “Menata Kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Menuju Era Makassar Metaverse” yang dihadiri oleh puluhan media.

Mewakili Wali Kota Makassar yang tidak sempat hadir, Irwan Bangsawan selaku Staf Ahli Wali Kota Makassar mengatakan bahwa antara media massa dan OPD ini harus terjalin sebuah simbiosis mutualisme dalam memberikan informasi ke masyarakat.

“Media perlu memperhatikan hal tersebut, seperti mensosialisasikan program-program OPD dan disisi lain pemerintah juga perlu memberikan perhatian kepada media,” jelasnya.

“Apalagi saat ini anggaran itu sudah dikembalikan Pemkot Makassar, setelah sebelumnya sempat dicoret, kini sudah dikembalikan lagi,” lanjutnya.

Irwan juga menjelaskan bahwa media dan Diskominfo Makassar harus bisa menjalin komunikasi serta kerjasama, terutama dalam hal pemberitaan.

“Untuk itu, teman-teman media perlu membangun komunikasi dengan OPD-OPD yang ada,” ujar Irwan.

Dia juga menambahkan bahwa Wali Kota Makassar berharap agar media bisa melakukan komunikasi terhadap program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah.

“Apalagi Wali Kota sangat respon dan cepat menanggapi jika ada hal-hal terkait media. Hal ini perlu diikuti oleh OPD di bawahnya untuk melakukan hal yang sama. Sehingga tercipta sinergi antara pemerintah dan media,” ujarnya lagi.(*)