Safari Jumat, Kapolsek Bontoala Sosialisasi Imbauan Kamtibmas

oleh -122 views
oleh

MAKASSAR — Safari Jumat merupakan salah satu program yang rutin digalakkan Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar, Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH. Tujuannya selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga wadah menyampaikan dan sosialisasi imbauan Kamtibmas pada masyarakat.

Sebagaimana halnya yang dilakukan Jumat (08/07/22), Kapolsek Bontoala didampingi Kanit Binmas, Iptu Subiyanto shalat Jumat di Masjid Al-fatah Jalan Kandea Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

Pasca shalat Jumat, Kapolsek memberikan imbauan Kamtibmas kepada para jamaah masjid. Hal yang menjadi perhatiannya, banyaknya anak – anak pelaku kejahatan. Hal itu harus menjadi perhatian khusus bagi kita selaku orangtua. Perlunya selalu menjaga dan mendidik agar tidak terlibat tindak pidana.

“Beberapa tindak pidana berawal dari minum minuman keras, narkoba, Olehnya itu saya harapkan kita selaku orang tua punya kewajiban menjaga anak anak agar tidak terjerumus dalam lembah hitam yang membuatnya akan menyesal seumur hidup” terang Kapolsek.

Selanjutnya Kapolsek menegaskan, selaku penanggungjawab Harkamtibmas di wilayah kecamatan Bontoala diharapkan dukungan dari semua warga untuk selalu menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Pertimbangannya, keamanan wilayah bukan hanya tugas polisi tapi tugas kita bersama.

“Jadilah polisi bagi diri sendiri, bagi keluarga dan bagi warga sekitarnya sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif dan saya harapkan dukungan dari semua pihak untuk menjaga wilayah kecamatan Bontoala ini agar tetap aman dan kondusif” ajak Kapolsek.

Di akhir pertemuan, Kapolsek juga mengimbau jamaah tidak menjadikan persoalan perbedaan dal menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Intinya dikembalikan pada diri masing masing yang mana yang diyakini karena tujuannya sama yakni hanya untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta. (*)