Pipa Bocor Disebabkan Pengerjaan IPAL, Beni Iskandar Langsung Ke Lokasi

oleh -128 views
oleh

MAKASSAR – Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengunjungi pengerjaan pipa bocor di Jalan Sultan Alauddin.

Kebocoran tersebut disebabkan pengerjaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang bersinggungan dengan pipa PDAM. Kebocoran pipa dengan diameter 6 inci tersebut merupakan salah satu pipa distribusi utama yang menyuplai air bersih di beberapa kawasan perumahan dan perkantoran di Jalan Sultan Alauddin.

Beni Iskandar berkunjung pada dini hari untuk menyaksikan langsung penyelesaian pekerjaan perbaikan pipa. Perbaikan tersebut butuh waktu sekitar 30 menit.
Dia mengatakan kebocoran pipa harus segera diselesaikan karena dapat menggangu suplai air ke pelanggan.

“Jadi saya ke sini memang sengaja untuk melihat langsung prosesnya serta memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh petugas,” ujar Beni, Jumat, 10 Juni 2022.

Selain itu, Beni mengatakan petugas yang bekerja hingga larut malam harus diapresiasi. Sebab, bukan pekerjaan yang ringan, akan tetapi mereka tetap bersemangat sebagai wujud pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Ini yang kami sebut di setiap kesempatan memberikan pengarahan yaitu alirkan pengabdian karena tanpa jiwa dan tekad yang kuat dalam melayani masyarakat, maka semua pekerjaan terasa berat,” sebutnya.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah menyelesaikan pekerjaan kebocoran pipa. Sementara, Humas PDAM Kota Makassar Idris mengatakan kebocoran tersebut disebabkan oleh perbaikan IPAL. Hal itu bersinggungan dengan pipa PDAM.

“Jadi setiap ada yang bocor langsung kita menindak lanjuti. Kita ada tim, kalau ada bocor langsung diperbaiki,” tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya tak pernah melakukan pembiaran kebocoran. Sebab, begitu tahu ada penggalian IPAL, tim sudah siap melakukan perbaikan.

“Begitu ada laporan petugas soal pengerjaan IPAL, tim langsung ke lokasi,” paparnya.(*)