Peduli Korban Erupsi Semeru, Partai Bulan Bintang Salurkan Bantuan

oleh -170 views
oleh

LUMAJANG – DPP Partai Bulan Bintang bersama DPW PBB Jatim dan DPC Lumajang memberikan bantuan sembako kepada pengungsi korban erupsi Gunung Semeru.

Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPC Jawa Timur Masduki, Ketua DPC Lumajang, ketua DPC Jember, Sekretaris Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang Randy Bagasyudha, dan Brigade Hizbullah, turun langsung memberikan bantuan tersebut.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang sudah membuka posko yang menampung kurang lebih 50 keluarga berlokasi di Desa Sumber Mujung, Kecamatan Candipuro, radius 10 km dari Gunung Semeru.

Bantuan diberikan berupa genset, alat vacuum, jet pam, kompor gas, alat dapur, perlengkapan makan, uang tunai, perlengkapan mandi, susu, dan makanan untuk balita.

”Sebelumnya PBB aktif membentuk tim rescue guna membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman,” kata Afriansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/12).

Afriansyah minta, bantuan itu jangan dilihat dari besar atau banyaknya bantuan. Itu adalah bentuk kepedulian dan keikhlasan PBB dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

Dia juga berharap agar masyarakat sekitar bisa beraktivitas kembali dan tidak terjadi erupsi lagi.

”Semoga ujian ini merupakan peringatan dan cobaan bagi masyarakat Indonesia. Semoga Allah segera mengangkat kesulitan korban yang mengungsi, mensyahidkan para korban yang gugur, dan mengganti dengan yang lebih baik bagi mereka yang kehilangan. Minta doanya juga semoga PBB tetap peduli kepada korban-korban bencana lainnya,” tutur Afriansyah.

Afriansyah menambahkan, pihaknya juga mendapat amanat dari korban erupsi yang meminta Afriansyah untuk menyampaikan harapan dan keinginan mereka kepada pemerintah untuk merelokasi tempat tinggal baru. Sebab, hampir semua pengungsi kehilangan tempat tinggal dan harta benda tertimbun letusan Semeru.

”Insya Allah kami sampaikan kepada pemerintah untuk segera relokasi tempat tinggal baru bagi korban erupsi Gunung Semeru,” ujar Afriansyah.