PDAM Gelar Best Practice Untuk Pegawai Teknik

oleh -101 views

MAKASSAR – Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) untuk pegawai tim teknik.

Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) tim teknik Perumda Air Minum Kota Makassar mulai dari pengelolaan air baku hingga pendistribusian ke pelanggan.

Ketua panitia, Basri Tompo, kegiatan berlangsung 15-16 September 2022 di Hotel Ibis Style Makassar dan diikuti 40 orang peserta dari staf wilayah pelayanan dan staf bagian khusus yang mengurusi bidang teknik.

Kegiatan dibuka Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Asdar Ali, yang mengatakan pentingnya kegiatan ini untuk peningkatan kualitas SDM bagi tenaga teknik.

“Hal ini sangat penting guna meningkatkan keahlian, motivasi kerja, serta sinergitas antar karyawan dan unit kerja yang muaranya adalah pelayanan prima kepada pelanggan,” kata Asdar.

Dalam kegiatan ini, Perumda Air Minum Kota Makassar menggandeng salah satu lembaga independen dan sekaligus sebagai asesor pengelolaan air minum terkemuka di Indonesia, yaitu Watermen sebagai narasumber yang diketuai Lintong Hutasoit dan tiga rekan lainnya, yakni Hendri Darwin, Riza Hairi, dan Wahyu Eko.

Lintong sebagai perwakilan Watermen menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. “Tentu sejalan dengan visi kami yang berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi tentang pengelolaan air dan menyejahterakan PDAM di seluruh Indonesia,” ujarnya.(*)