Mitigasi Bencana Kekeringan, Pemkot Makassar Kelolah Sumur Bor di Sejumlah Titik

oleh -25 views
oleh

MAKASSAR, — Pemerintah kota Makassar melakukan penambahan mobil tangki dan pengelolaan untuk 12 sumur bor di APBD perubahan 2024.

Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya mengatasi bencana kekeringan atau bencana El Nino seperti di tahun 2023 lalu, yang melanda kota Makassar.

“Saya sudah memerintahkan 12 sumur yang dibuat itu, diperubahan saya akan beli mobil tangki banyak dan membeli pengolahan air untuk 12 sumur,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Wali kota Makassar.

Selanjutnya, kata Danny pihaknya akan menurunkan tim ahli untuk melakukan pengecekan sumur bor yang tersebar di sejumlah titik di kota Makassar.

“Jadi nanti kita turunkan dulu, tim ahli untuk mengecek dimana titik untuk dilakukan sumur bor,” ujarnya

“Kita tidak bisa setiap kemaruan kekeringan, harus ada antisipasinya bagaimana, nanti kalau mirip El Nino tahun 2023 lakukan bahaya sekali untuk masyarakat kota Makassar,” lanjutnya.

Danny menuturkan bahwa meski hasil survei pada tahun 2023 lalu, menunjukkan jumlah kepuasan masyarakat terkait air dikota Makassar sebesar 82,3 persen, namun pihaknya tetap akan melakukan kesiapan.

“Kita tidak sekedar oh iya surveinya bagus jadi ya sudah begini saja, karena bagus ji, padahal ini adalah langkah awal agar kita lebih mempersiapkan diri,” tandasnya.(*)

The post Mitigasi Bencana Kekeringan, Pemkot Makassar Kelolah Sumur Bor di Sejumlah Titik appeared first on Accarita.