Miris Jurnalis MNCTV Dipukul Oknum Polisi Saat Meliput Aksi Unjukrasa di Bulukumba

oleh -75 views
oleh

MACCNEWS, BULUKUMBA, – Jurnalis MNCTV Sudirman menjadi korban pemukulan yang dilakukan salah seorang oknum anggota Polisi yang bertugas di Polres Bulukumba.

Kasat Intelkam Polres Bulukumba AKP.Abd.Rahman sesaat setelah terkena lemparan batu di kepalanya

Dirman mengaku kena bogem oknum Polisi saat meliput aksi demo penolakan UU Cipta Kerja di depan Mall UIT, Jln. Samratulangi, Bulukumba, Senin (10/4/23) kemarin

“Saya dilempar batu, dipukuli oknum anggota Polres Bulukumba, bahkan saya di ancam pistol anggota itu. Saya sedang merekam ricuh demo penolakan UU Cipta Kerja,” kata Dirman.

Tidak hanya di pukuli, Dirman sapaan akrabnya juga mengaki dipaksa menghapus video hasil rekamannya, tetapi dia ngotot tidak mau.

“Saya sudah teriak saya ini wartawan, tetapi polisi itu tetap memukuli saya. Saya akan laporkan kejadian ini di Mapolres Bulukumba,” ungkap Dirman.

Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansah yang dihubungi menyatakan kalau pihaknya masih mendalami kasus ini.

Dilain pihak juga dilaporkan pada peristiwa itu Kasat Intelkam Polres Bulukumba, AKP Abdul Rahman, juga terluka di bagian kepala hingga dilarikan ke rumah sakit HA.Sulthan Dg Radja Bulukumba untuk mendapatkan perawatan medis.

Selain itu, ada dua korban kena lemparan batu, yaitu anggota Satpol PP dan peserta aksi, kedua korban sudah juga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Wartawan senior, Amiruddin Makka menyesalkan kasus pemukulan yang dilakukan oknum polisi terhadap wartawan televisi. Apalagi wartawan tersebut sudah menyampaikan bahwa dia wartawan MNCTV tapi tetap di pukul.

“Harus dikasuskan ini tentang pemukulan dan pengancaman pistol kepada wartawan. Wartawan dalam bekerja kan juga dilindungi oleh Undang-undang,” tegas Amir.-(*)

Editor Suaedy

The post Miris Jurnalis MNCTV Dipukul Oknum Polisi Saat Meliput Aksi Unjukrasa di Bulukumba appeared first on Accarita.