Menuju Makaverse Dispar Makassar Gelar Kompetisi Game Development

oleh -106 views
oleh

Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menggelar Kompetisi Makassar Game Dev dengan tema mengangkat tema “Kreativitas di Era Metaverse menuju Makaverse.”

Kepala Dispar Makassar Muhammad Roem mengatakan bahwa event ini senantiasa dilaksanakan untuk menghargai karya pelaku ekonomi kreatif subsektor game untuk terus memicu inovasi dan kreativitas dengan keunikan tersendiri hingga memiliki daya saing di pasaran.

“Munculnya developer game yang berkualitas tentu akan membawa kesinambungan dalam menembus pasar dunia, oleh karenanya dibutuhkan dukungan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi developer khususnya sektor game agar terus berkembang di Kota Makassar,” ujarnya.

Diketahui, industri teknologi aplikasi dan game yang berkembang cukup pesat akan berdampak positif di bidang ekonomi kreatif mengetahui Kota Makassar merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, kata dia, penyelenggaraan event ini diharapkan menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam menggairahkan kembali iklim industri dan ekosistem ekonomi kreatif digital agar berkembang cepat dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerahnya.

Makassar Game Dev ini diselenggarakan selama 3 hari di Hotel Harper Makassar dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem. (*)